Thursday 7 March 2013

Acer Cloudmobile S500 : Smartphone berkomputasi Canggih & Cloud Storageable



Sesuai namanya, Acer CloudMobile S500 tentunya mengedepankan layanan AcerCloud gratis sebagai nilai jualnya. Acer Cloudmobile S500 ini mampu otomatis menyinkronisasi dan berbagi data antara komputer, smartphone, dan tablet. Kapasitasnya tergolong besar, didukung kamera utama 8 Mpix disertai flash dan video 1080p. Barcode Scanner, HD Channel untuk resensi video, NFC (near field communication) dan DLNA merupakan fitur unggulan yang dimiliki Acer Cloudmobile S500.


Kontur

Acer Cloud Mobile S500 mengadopsi desain seperti halnya smartphone lain berlayar sentuh. Ada tekstur pada back cover berbahan plastik. Tentunya ini untuk mengurangi rasa licin ketika digenggam. Bagian atas dan bawah bodi dibuat melengkung sehingga tidak terlihat ÔÇ£kotakÔÇØ untuk memancarkan desain dinamis. Ini memang merupakan ciri khas desain ala Acer.


Dibekali layar TFT 16 juta warna beresolusi 1280×720 pixel, membuat tampilan layar sentuh ini terlihat begitu tajam. Ditambah lagi layar sentuh jenis capacitive ini, berukuran cukup lapang (4.3 inchi). Tak tampak panel sentuh maupun tombol di sekitar layar. Semuanya bisa diakses dengan menyentuh tombol virtual di layar.


Menengok ke sebelah kiri bodi, ada tombol volume yang menempel atas dan bawah. Sementara ada port microUSB di sebelah kiri. Tombol Power dan jack 3.5mm ada di atas bodi. Meraba bagian belakang terdapat kamera belakang dengan kualitas 8 Mpix.


Kinerja

Untuk kelas smartphone berinti dua, Acer CloudMobile S500 cukup mumpuni menjalankan beragam aplikasi berat. Apalagi berkat kehadiran Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan prosesor dengan clockspeed 1.5GHz dari Qualcomm, maka smartphone dapat bekerja secara maksimal.


Ada kapasitas penampungan internal yang bisa memuat hingga 8GB beragam file dan aplikasi, serta RAM sebesar 1GB. Tidak heran bila laju Acer Cloud Mobile S500 dapat berjalan mulus, tanpa tersendat-sendat.?á OS Ice Cream Sandwich di smartphone ini juga menyediakan 5 Homescreen yang bisa diisi shortcut, widget dan folder.


Sayangnya, kapasitas baterai tidaklah terlampau besar untuk ukuran smartphone dengan fitur seabrek. Daya tahannya tidak bisa bertahan seharian, karena hanya menawarkan 1460mAh.


PriceArea

Smartphone yang dilansir sekitar pertengahan kuartal akhir tahun 2012 ini dibanderol dengan angka Rp. 3.999.000,-, cukup mahal tentunya, namun untuk Anda yang gemar dengan teknologi terdepan yang dimiliki sebuah smartphone maka pantaslah jika perangkat digital ini dihargai dengan angka nyaris empat juta rupiah. Namun dibanding dengan individu yang kerap mempercayai brand produk, maka budget tersebut akan dialokasikan dengan produk yang cukup begawan di pasaran.


Spesifikasi
Quad-band GSM/GPRS/EDGE support
Tri-band HSPA+
4.3″ 16M-color IPS LCD capacitive touchscreen of 720 x 1280 pixel resolution (~342 ppi)
8 megapixel autofocus camera with LED flash, 1080p@30fps video recording, HDR, touch focus
720p front-facing camera
Android 4.0.4 Ice Crea, Sandwich
1.5GHz dual-core Krait CPU, Adreno 225 GPU, Qualcomm MSM8960A chipset, 1GB of RAM
Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
GPS receiver with A-GPS support
Custom Acer launcher
Digital compass
8GB of inbuilt storage
Active noise cancellation with a dedicated mic
Dolby Mobile audio enhancement
Built-in accelerometer and proximity sensor
Standard 3.5 mm audio jack
microUSB port
Bluetooth v4.0 with A2DP, file transfers
Acer cloud service for online storage and syncing
DivX and XviD support
Built-in Swype keyboard
NFC support
microSD card slot
FM Radio

0 comments :

Post a Comment