Wednesday 19 November 2014

Xiaomi adalah sebuah perusahaan ponsel terbaru yang didirikan pada tahun 2010. Perusahaan ini bergerak di bidang teknologi dengan produk unggulannya berupa smartphone. Produk asal Cina ini disebut-sebut sebagai Apple-nya Cina karena diketahui strategi pemasaran Xiaomi ini mirip dengan strategi pemasaran Apple, maka tak heran Xiaomi ini berkembang pesat sejak peluncuran produk pertamanya pada tahun 2011.


Perusahaan yang dipimpin oleh Hugo Barra ini kini semakin hari semakin menunjukan taringnya khususnya di teknologi smartphone. Saat ini pun smartphone Xiaomi menggunakan sistem operasi Android.  Meskipun Xiaomi ini produk Cina, namun Xiaomi berbeda dengan produk Cina lainnya. Dari segi kualitas, beberapa produk Xiaomi diproduksi oleh Foxconn, yaitu perusahaan perakit iPhone dan iPad milik Apple. Terakhir Xiaomi merilis smartphone terbarunya Redmi 1S pada bulan September 2014 lalu. Hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, ponsel ini sudah laku terjual melalui penjualan online shoop ternama di Indonesia yakni Lazada.co.id.


Smartphone Xiaomi tak hanya Redmi 1S, masih ada beberapa smartphone lagi seperti Xiaomi Redmi Note, Mi4, dan Mi3. Xiaomi tak hanya pintar dalam memasarkan produknya, namun Xiaomi juga pintar dalam memproduksi smartphone-smartphone buatannya sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan tentunya menyenangkan hati para konsumennya. Berikut ini adalah 4 daftar harga hp xiaomi terbaru desember 2014.



1. Xiaomi Redmi 1S
Xiaomi Redmi 1S yang memiliki nama lain Hongmi 1S ini adalah smartphone keluaran terbaru yang penjualannya cukup laris di Indonesia. Tentu saja laris karena Redmi 1S ini dilengkapi dengan fitur kelas atas namun memberikan harga murah. Perangkat ini memiliki spesifikasi Qualcomm Snapdragon 400 Quad Core berkecepatan 1,6 GHz. Perangkat ini merupakan ponsel berfitur dual-SIM GSM dan WCDMA (3G). Redmi 1S mengedepankan kualitas terbaik dan mengutamakan pengalaman pengguna (user experience) dengan harga terjangkau. Hadir dengan layar IPS 4.7 inchi yang dilapisi AGC Dragontrail, kamera 8 MP yang tentu saja bisa menghasilkan gambar cukup baik dan terdapat juga kamera depan 1.6 MP, serta kapasitas baterai yang tinggi, dan varian fitur software sebagai bagian dari sistem operasi MIUI v5 yang akan membuat para pengguna Redmi 1S sangat puas. Untuk masalah harganya Redmi 1S dibandrol dengan harga sekitar 1,7 juta-an.


2. Xiaomi Mi4
Untuk ponsel unggulannya kali ini, Xiaomi tak hanya memfokuskan pada spesifikasi hardware saja, tetapi juga desain bodinya. Xiaomi Mi4 hadir dengan bodi frame berbahan metal dan sudut-sudut yang melengkung, mirip Apple iPhone. Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Mi 4 mengusung layar 5 inci beresolusi 1080p. Di dalam ponsel ini terdapat prosesor Snapdragon 801 Quad Core berkecepatan 2,5GHz, RAM 3GB, memori internal 16GB/64GB, dan sebuah baterai berkapasitas 3.080mAh siap untuk menemani hari-hari Anda. Xiaomi Mi4 disematkan kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan dan Mi4 ini sudah menggunakan OS terbaru yakni Android 4.4.3 (KitKat).  Untuk konektifitasnya, Mi 4 sudah mendukung 4G LTE. Berbeda dengan Redmi 1S, Mi4 ini dibandrol dengan harga cukup mahal yakni sekitar 5,2 juta-an.


3. Xiaomi Redmi Note
Untuk smartphone yang satu ini terasa begitu spesial, mengapa demikian? Karena Redmi Note ini adalah ponsel murah yang menghadirkan fitur super mewah.  Xiaomi Redmi Note memiliki 2 versi, yaitu Versi Octa Core 1.7 GHz, dan Octa Core 1.4 Ghz.  Dengan memakai 2 Versi CPU yang berbeda, tentu Harga Xiaomi Redmi Note pun akan berbeda setiap tipenya. Sedangkan untuk OS nya Redmi Note menggunakan Android 4.2 Jelly Bean yang dipadukan dengan OS MIUI, MIUI adalah custom ROM Android yang dibuat khusus bagi pengguna Xiaomi. Untuk layarnya sendiri phablet ini memiliki ukuran cukup besar yakni IPS 5,5 inchi dengan resolusi 720p, selain itu kameranya memiliki resolusi cukup besar, untuk kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan lampu kilat LED sedangnkan di bagian depan memiliki resolusi 5MP. Untuk Anda yang memiliki budget minim namun ingin memiliki ponsel dengan fitur kelas atas, Anda tak perlu ragu lagi untuk memboyong Redmi Note ini dengan harga sekitar 2,4 juta.


4. Xiaomi Mi3
Berbody lumayan tipis 8.1 mm, dan di lengkapi layar berukuran 5 Inch, yang memiliki ketajaman gambar mencapai -441 ppi, tentu kualitas gambar yang di hasilkan akan sangat memuaskan, terlebih lagi ponsel ini sudah di lengkapi dengan teknologi IPS Display, yang menjanjikan gambar super detail. Xiaomi MI3 dibuat dengan menggunakan CPU Quad Core dengan Clock Speed mencapai 2.3 GHz, tentu kecepatan CPU tersebut bisa mengangkat beragam game berkualitas HD, terlebih ponsel ini juga sudah menggunakan Ram berukuran 2GB yang dipadukan dengan GPU dari Adreno 330, yang bisa mengoptimalkan beragam aplikasi yang anda instal.


Dari sisi kamera, anda akan dimanjakan dengan kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels yang di lengkapi degan beragam fitur menarik seperti autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, tak ketinggalan untuk urusan mereka video, sudah mampu mereka video dengan kualitas 1080p@30fps, dan mampu merekam video dengan fitur HDR. Sedangkan untuk kamera depan sendiri mampu mereka video dengan kualitas 1080p dengan lensa 2 mp.


Mungkin anda masih asing mendengar nama Miui, OS tersebut merupakan OS yang sudah di cutom rom khusus untuk ponsel Xiomi, salah satu kelebihan OS ini adalah memiliki user interface yang sangat cantik, tak kalah dari Iphone miliki Apple. Tak ketinggalan OS Jelly Bean 4.2 yang di percantik dengan user Interface Miui. Untuk konektivitas internet mampu melaju dengan kencang, dengan kecepatan  DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Bagi anda yang suka mentransfer beragam file, juga sudah tersedia NFC, Bluetooth, dan Wi-Fi Direct. Untuk harganya sendiri Redmi Mi3 ini di bandrol dengan harga sekitar 3,5 juta-an.


Itulah beberapa daftar harga smartphone xiaomi terbaru yang sayang jika untuk dilewatkan. Terlebih jika Anda sedang betul-betul mencari smartphone kelas atas dengan harga terjangkau, beberapa produk Xiaomi ini saya rasa cocok untuk Anda yang memiliki budget minim.

0 comments :

Post a Comment