Thursday 17 April 2014

Berita tentang Samsung Galaxy Note 4 memang bukanlah hal yang baru di kalangan masyarakat, karena sejak akhir tahun 2013 lalu phablet ini sudah sering diperbincangkan di media online. Kabar terbaru mengungkap, bahwa phablet Samsung ini akan dirilis pada tahun 2014 ini. Diprediksi kemungkinan akan ada pada bulan bulan September tahun ini bersamaan dengan ajang tahunan IFA di Berlin, Jerman. Kabar yang menyebutkan bahwa phablet ini akan dilengkapi dengan fitur yang cukup gahar seperti layarnya yang akan mendukung layar 2K dengan resolusi 2560 x 1440 piksel dan kamera nya mengusung 20.7 MP dengan kemampuan merekam video kualitas 4K, ini hanya baru sekedar prediksi fitur dan spesifikasi yang akan diusung pada Galaxy Note 4. Nah! Untuk itu saya akan coba menguraikan kira-kira fitur apa saja sih yang akan digunakan si Note 4 ini, mari simak ulasannya berikut ini.

Tampak depan sisi kiri Galaxy Note 4


Layar Besar dan Gahar
Rumor pertama yang akan saya ulas dari penerus Galaxy Note 3 ini adalah bocoran mengenai layarnya. Situs web asal China membocorkan bahwa Galaxy Note 4 akan dibekali dengan layar berukuran 5,7 inchi "2K" yang mendukung resolusi 2560 x 1440 piksel. Hanya untuk Sebagai perbandingan saja, layar Galaxy S5 yang saat ini baru dipasarkan di Indonesia pada bulan April 2014 ini hanya mendukung resolusi 1920 x 1080 piksel saja.


Kamera Yang Mumpuni
Untuk fitur multimedianya, tak tanggung-tanggung kabarnya Samsung Galaxy Note 4 ini akan memiliki kamera utama beresolusi 20,7 MP dengan kemampuan merekam video kualitas 4K. Sejauh ini produk-produk smartphone yang pernah dikeluarkan oleh Samsung hanya memiliki kamera dengan resolusi hanya sampai 16 MP saja, dan Samsung pun kini mencoba untuk melakukan perubahan besar pada Note 4 ini.


Memori Cukup Besar
Untuk sejauh ini Samsung memproduksi smartphone dengan memori internal hanya sampai 64 GB. Berbeda dengan Note 4 yang kabarnya akan memiliki memori internal cukup besar yakni 128 GB yang dipadu padankan dengan RAM sebesar 4 GB. Dengan memori sebesar itu Anda tentunya bisa membayangkan dong Anda bisa lebih banyak menyimpan file seperti foto, video ataupun mendownload berbagai aplikasi dengan play store seperti games ataupun aplikasi lainnya.

Tampak depan dan belakang Galaxy Note 4


Prosesornya Yang Gahar
Banyak orang memprediski bila Note 4 ini akan memiliki kinerja yang super cepat, karena akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm terbaru, yakni Snapdragon 801. Phablet Samsung ini bisa saja menggunakan prosesor dengan teknologi 64 bit, seperti yang tertanam pada iPhone 5S milik Apple. Samsung memang benar-benar akan memberi kejutan pada Note 4 ini.



Spesifikasi Lainnya Meliputi
Bocoran spesifikasi lainnya, yang akan terpasang pada Note 4 adalah akan mendukung jaringan 4G dan dual-band WiFi. Seperti Galaxy S5, Note 4 juga nantinya bakal mengusung fitur anti air dan debu. Note 4 ini juga kabarnya mungkin akan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android versi 4.5.




Seperti itulah fitur dan spesifikasi yang sepertinya akan dipakai pada Galaxy Note 4 nantinya, untuk kebenarannya pun belum bisa dikatakan benar, karena ini baru hanya sekedar prediksi yang coba saya berikan kepada Anda yang haus akan informasi teknologi terkini, dan Anda pun bisa menjadikan prediksi ini sebagai referensi Anda. Ada Banyak sekali toko online yang saat ini menjual berbagai handphone beserta aksesorisnya, namun salah satu toko online yang terbaik dan terpercaya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi belanja adalah elevenia . Disitu Anda bisa memilih dan membandingkan berbagai produk dari berbagai macam kategori yang tentunya memberikan layanan terbaik dengan harga promo nya. Semoga ulasan yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda dalam membeli sebuah produk. 

2 comments :

  1. Ini adalah design awal dari Samsung Galaxy Note 4 yang digantikan dengan design Note 4 sekarang

    ReplyDelete
  2. Benar sekali, awalnya Note 4 menggunakan desain namun kenyataannya tidak menggunakannya. Namun ada kabar juga yang berkembang bahwa nantinya akan dibuat Note 4 dengan desain seperti artikel di atas, namun itu baru isu saja dan belum tentu itu benar?.

    ReplyDelete