Sunday 20 April 2014

Ternyata fitur pemindai sidik jari pada Samsung Galaxy S5 yang 'katanya' aman dan memiliki teknologi cukup baik ini bisa dibongkar dengan diam-diam alias hack. Tertarik untuk mengetahui? Simak artikel ini yang mengutarakan tentang cara buka kode rahasia fingerprint galaxy S5.


Sebagaimana dilaporkan oleh ArsTechnica, para peneliti menggunakan "jari palsu" yang dibubuhi gambar sidik jari. Jari palsu tersebut dibuat dengan mencetak sidik jari yang tertinggal di layar ponsel, kemudian dibuat cetakannya dari lem dan semprotan grafit. Setelah itu, hasil cetakan digeserkan di atas sensor yang terletak di atas tombol telepon itu. Galaxy S5 pun membuka kunci layar.


Metode serupa sebelumnya pernah dipakai untuk menjebol sensor TouchID pada iPhone 5S, Oktober tahun lalu. Namun, para peneliti mencatat bahwa mekanisme pemindai sidik jari pada Galaxy S5 lebih rawan karena, tak seperti iPhone 5, perangkat ini tak meminta password ketika sidik jari yang salah dimasukkan berulang kali.


Fingerprint Galaxy S5 tidak menawarkan sesuatu yang baru, kecuali—karena cara implementasinya pada perangkat Android, dan ternyata hal ini merupakan resiko yang lebih tinggi dibandingkan perangkat yang lebih dulu ada.


Oya, dalam proses pemindaian ini, jika seseorang melakukan kesalahan lima kali, Galaxy S5 akan terkunci dan minta password. Namun, jika Anda mematikan layar dan menyalakan kembali, maka Anda akan bisa mencoba lagi. Mudah bukan? Tak ayal cara buka kode rahasia fingerprint Galaxy S5 bukan sesuatu yang sulit jika sudah diketahui.


Keuntungan Ganda Untuk Pembobol
Hati-hati ketika ponsel jenis ini terbuka kode rahasia secara diam-diam dan tak diketahui, ada hal yang cukup berbahaya ketika hal ini terjadi. Hal tersebut adalah pembayaran online menggunakan paypal. Meski cara pembayaran ini tak terlalu familiar beberapa waktu lalu, namun bersamaan dengan pertumbuhan ecommerce di Indonesia maka layanan ini juga mulai digunakan dan merebak.
Paypal merupakan cara pembayaran yang bisa digunakan melalui jaringan kartu kredit yang dimiliki oleh pembeli. Dan mengapa ada pada Samsung Galaxy S5, keberadaan paypal tentu sebagai kemudahan para pengembang aplikasi berbayar untuk memotong pembayaran dan tak perlu lagi melakukan penagihan. Nah, verifikasi kartu pembayaran tersebut dilakukan saat pengaturan telepon pada waktu awal.



Mengutip dari pemberitaan kompas online beberapa waktu lalu maka untuk Anda yang sudah mengakses dan memiliki akun paypal maka tak perlu khawatir. PayPal mengatakan bahwa pihaknya masih bisa melakukan pencegahan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terbukanya kunci kripografis yang berungsi sebagai pengganti password maka Paypal bisa menonaktifkan kunci tersebut dari perangkat yang hilang atau dicuri. Dengan ini kemungkinan cara buka kode rahasia fingerprint Galaxy S5 bisa terkendalikan alias diminimalisir.


Setting Usai Membeli
Siapa yang tak ingin memiliki ponsel ini, saat ini semua toko telah memberikan informasi bahwa ponsel pintar lansiran terbaru dari Samsung ini telah siap diboyong. Termasuk salah satu toko online seperti elevenia, atau di beberapa situs pencari belanja seperti PriceArea yang memberikan halaman khusus penjual online elevenia.co.id. Semua seperti tak mau ketinggalan memberikan info pada calon pembeli bahwa smartphone tersebut bisa dibeli disini.


Setelah membeli, jangan lupa untuk melakukan settingan yang sejatinya tak kalah penting dalam mempermudah dan memperkuat kinerja proses fitur dan kemanan. Jika masih awam, Anda bisa mendapatkan info dari servis center Samsung atau forum yang sudah banyak muncul di dunia maya. Jangan sampai akhirnya ponsel Anda menjadi bahan eksperimen orang yang tak bertanggung jawab dengan mengetahui cara buka kode rahasia fingerprint Galaxy S5. Selamat menjaga keamanan dan kenyaman fitur ponsel Anda. Semoga bermanfaat.

Nah! Berikut video cara mudah buka kode rahasia fingerprint Galaxy S5

0 comments :

Post a Comment