Tuesday 20 August 2013

Berjualan online atau bisnis secara online dengan memafaatkan social media, kini semakin menjamur dikalangan masyarakat indonesia.Barang yang dijual pun macam-macam seperti pakaian, sepatu, jam tangan, kacamata, dan berbagai jenis obat alternatif.

Pada bulan Ramadhan seperti ini biasanya produk yang paling dicari adalah makanan dan pakaian, dan para pebisnis online memanfaatkan situasi ini dengan memproduksi produk lebih besar dibanding bulan-bulan lainnya.Inilah media social yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online yaitu:



1.Facebook; buatlah akun facebook fan page khusus, lengkapi seluruh informasi dan foto yang jelas. Setiap kali melakukan posting produk selalu sertakan foto yang bagus, dan jawab komen yang masuk terutama komen positif. Jika ada calon pembeli yang serius langsung rujuk untuk menghubungi lewat telepon, sms atau BBM.



2.Twitter; anda pasti sudah mengenal social media yang satu ini, manfaatkanlah sebaik mungkin dengan memasukan tips dan trik serta dengan gambar yang bagus.



3.Youtube; Dan yang terakhir adalah youtube siapa sih yang tidak kenal dengan media social yang satu ini, buatlah video yang berisi tips dan trik seputar produk, misalnya cara memasak ayam goreng dan cara berhijab yang benar.Nah dengan tips yang diberikan tadi semoga anda bisa memanfaatkan media social dengan sebaik-baiknya, selamat mencoba.

0 comments :

Post a Comment