Thursday 22 August 2013



Seringkali kita menggunakan handphone itu tidak dengan aturan yang sudah dianjurkan sehingga handphone kita cepat rusak khususnya handphone touchscreen.Kali ini saya akan memberikan tips cara merawat handphone touchscreen yang baik dan benar.

1. Jangan pernah taruh handphone berhadpan langsung dengan matahari;
karena dengan memaparkan handphone touchscreen ke sinar matahari langsung akan bisa merusak kualitas layar LCD. Paparan sinar matahari megandung sinar ultraviolet yang bisa membuat komponen-komponen penting dalam LCD Anda rusak dan akhirnya bisa menurunkan kualitas LCD.

2. Jangan simpan handphone touchscreen Anda didalam kantong celana;
Dengan menyimpannya di saku celana akan membuat LCD smartphone Anda tergores dan lama kelamaan ini bisa merusak layar LCD. Menyimpan smartphone di saku celana tidak akan menjadi masalah besar jika smartphone Anda telah dilengkapi dengan fitur pelindung LCD Gorilla Glas.

3. Pastikan handphone touchscreen anda dipasang screenguard;
Screenguard berguna untuk melindungi handphone anda terhindar dari goresan dan debu, supaya handphone anda terlihat awet.

4. Gunakan jari Anda dengan baik dan benar;
Jangan menggunakan kuku jari atau apapun selain jari tangan untuk mengoperasikan smartphone demi keawetan handphone Anda.


5. Jangan menekan layar handphone terlalu keras;
Hanya dengan sentuhan ringan pun perintah Anda akan dieksekusi dengan baik, jadi tidak perlu menekan layar sentuh terlalu keras pada perangkat Anda.

6. Jangan dekatkan handphone dengan benda-benda yang mengandung magnet;
Radiasi atau medan magnet akan membuat daya sensitifitas handphone Anda berkurang. Jadi, cara merawat handphone touchscreen terakhir jangan meletakkannya sembarangan terutama di dekat TV atau radio yang mengandung magnet, itulah tips atau cara yang bisa anda praktekan langsung sehingga handphone touchscreen anda lebih awet.

0 comments :

Post a Comment