Monday 19 May 2014


Tengok Fitur dan Spesifikasi Sony Xperia Z1 Compact - Trend smartphone dengan layar besar saat ini memang semakin menjamur khususnya di kalangan masyarakat Tanah Air. Dengan segudang fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya tak pelak jika ponsel-ponsel tersebut di bandrol dengan harga cukup mahal. Dan kali ini saya akan membahas sebuah smartphone terobosan Sony dan sekaligus sebagai versi mini nya dari Xperia Z1. Xperia Z1 Compact hadir dengan berbagai fitur yang mengagumkan yang sayang bila Anda lewatkan untuk melongok spek nya disini. Sony Xperia Z1 Compact hadir dengan spek yang sedikit lebih minim bila dibandingkan dengan Xperia Z1. Kekuatan utama smartphone ini masih dipertahankan yakni pada sektor fotografi, ketahanan terhadap air dan debu, serta desain yang berkelas. Lantas fitur apa saja sih yang masih tertanam di dalam smartphone keren ini, mari simak ulasannya berikut ini.

tampak-depan

Desain Layar
Sony sepertinya masih setia untuk mempertahankan desain OmniBalance pada smartphone seri Xperia Z nya, terbukti desain ini kembali dipakai pada Xperia Z1 Compact dan sesuai dengan namanya, hadir dengan desain compact. Pada body belakangnya memakai tempered glass dan diproteksi agar tahan air dan debu. Dengan mengusung layar 4.3 inchi dengan resolusi HD (720 x 1280 pixel) yang memiliki kerapatan pixel 342 ppi. Dengan adanya tekhnologi Sony BRAVIA dan Triluminos HD yang dipadukan dengan pengolah citra X-Reality sehingga tampilan layar terlihat lebih tajam, cerah, dan natural, serta kualitas layarnya cemerlang dengan respon touchscreen yang presisi.

tampak-belakang

Dual Camera (20.7 MP Exmor RS + 2 MP)
Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini mampu menghasilkan dengan kualitas setara kamera pocket dengan sensor 1/2,3” Exmor RS beresolusi 20.7 MP dipadu dengan Lensa G pemenang penghargaan dari Sony, wide angle 27mm, aperture F2.0 yang cemerlang serta prosesor BIOZ yang cerdas untuk mesin pengolah citra di ponsel. Ditambah dengan fitur Timeshift Burst, Xperia Z1 Compact mampu menangkap 61 gambar dalam waktu dua detik. Kamera ini didukung dengan lampu flash LED untuk pencahayaan di malam hari serta berbagai pengaturan tingkat ISO, white balance, exposure compensation, metering, ataupun memilih mode fokus (center, touch focus, smile detection, HDR, sweep panorama). Rekam juga momen favorit Anda dengan video kualitas Full HD 1080p@30fps pada kedua kameranya. Hasil video Anda pun akan bebas blur berkat fitur SteadyShot. Kini, Anda tak akan lagi kehilangan momen berharga Anda dengan kualitas yang mengagumkan. Sementara itu untuk membantu Anda lebih narsis di dunia maya, terdapat kamera depan sebesar 2 MP yang dapat Anda gunakan untuk melakukan video call ataupun foto selfie.



Fitur ClearAudio+
Xperia Z1 Compact ini dirasa semakin kompli dengan berbagai fitur yang ditawarkannya, diantaranya adalah fitur ClearAudio+ yang berfungsi secara otomoatis mampu mengoptimalkan pengaturan audio. Kualitas audio yang dihasilkannya pun lebih jernih, empuk dan nyaring.



Kinerja Mulus
Sementara itu untuk sektor dapur pacunya Sony Xperia Z1 Compact ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 baru yang bertenaga. Prosesor Empat inti yang canggih ini 75% lebih cepat daripada S4 Pro dan memberi Anda kekuatan dan kecepatan maksimal dengan waktu baterai yang luar biasa, menjalankan banyak aplikasi sekaligus, meramban internet dengan waktu memuat lebih cepat, dan mengalirkan video tanpa putus. Prosesor Snapdragon 800 bersifat asinkron, yang artinya tiap inti ditenagai secara terpisah. Jadi, Anda akan mendapatkan jumlah daya yang presisi ketika membutuhkannya, tanpa memboroskannya ketika tidak memerlukannya. Sementara itu, untuk menghadirkan kinerja grafis yang impresif, smartphone ini dibekali dengan GPU Adreno 330 dipadu memori RAM 2 GB yang mampu memberikan Anda games 3D 50% mulus secara visual. Anda juga dapat meramban web lebih cepat dengan daya lebih rendah. Smartphone ini juga telah dibekali sistem operasi terbaru yaitu Google Android 4.4 KitKat.

battery-stamina-mode


Battery Stamina Mode

Untuk mendukung segala kebutuhan Anda dalam menggunakan ponsel keren ini, tentu Anda membutuhkan kapasitas yang besar dong. Nah! Untuk itu Sony membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.300 mAh. Selain itu terdapat juga fitur Battery Stamina Mode yang mampu meningkatkan daya tahan baterai secara signifikan, yakni masa standby diklaim mampu mencapai empat lebih lama. Waktu siaga bisa mencapai 600 jam dan waktu bicara 18 jam. Untuk penggunaan wajar dengan fitur Stamina Mode diaktifkan, baterai sanggup bertahan hingga dua hari.



Dengan segala kelebihan yang dimilikinya tak ayal smartphone yang dibandrol dengan harga mulai dari 6 jutaan ini mampu menarik minat para penggila gadget yang haus akan tekhnologi terbaru. Untuk lebih memudahkan Anda untuk membeli Xperia Z1 Compact ini Anda bisa membelinya di toko online elevenia.co.id yang menawarkan produk dengan harga-harga murah namun tetap memiliki kualitas tinggi.

0 comments :

Post a Comment