Monday 5 May 2014

Tips Memilih Power Bank Yang Baik dan Benar - Power bank terdiri dari kata power dan bank yang memiliki arti sebagai tempat penyimpan tenaga listrik. perangkat yang satu ini sangat membantu terutama bagi Anda yang suka akan travel ataupun berpergian karena alat ini bisa menjaga agar gadget dan device elektronik kesayangan kita tetap nyala untuk waktu yang cukup lama. Power bank sendiri pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2011 lalu pada ajang tahunan yakni Consumer Electronics Show atau CES yang diselenggarakan di Las vegas International America Serikat. Semakin dengan berjalannya waktu, power bank kini menjadi alat paling utama pada setiap orang yang memiliki mobilitas tinggi, guna mendukung berbagai aktivitas.



Saat ini telah banyak beredar power bank yang di jual dengan harga murah, Nah! Inilah yang perlu Anda waspadai. Seringkali Anda cepat tergiur dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang tentunya murahan juga. Saran saya bila Anda ingin membeli power bank, pilihlah power bank yang memiliki harga sedikit mahal, yang tentunya disertai dengan kualitas yang memuaskan. Untuk itu saya akan memberikan tips memilih power bank yang baik dan benar. Berikut adalah ulasannya.



Kelengkapan Power Bank
Ketika pada saat Anda ingin membeli power bank, Anda harus benar-benar jeli. Anda pun harus memperhatikan kelengkapan pada sebuah power bank tersebut. Power bank yang bagus tentunya memiliki kelengkapan pada fitur yang dimilikinya. Sebuah power bank bisa dibilang lengkap adalah bila power bank tersebut memiliki kebel A/C, konektor, lampu indikator dan baterai asli dan satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan power bank tersebut masih baru bukan bekas, karena hal ini juga berdampak pada daya tahan power bank tersebut.



Mengetahui Kapasitas Power Bank
Saat ini banyak sekali beredar powerbank yang memiliki kapasitas besar yang dijual dengan harga murah, eit! Tunggu dulu, Anda jangan cepat tergiur dengan kapasitas besar yang ditawarkannya. Karena kebanyakan power bank abal-abal dapat berdampak buruk pada gadget Anda, karena power bank yang seperti ini biasanya menggunakan baterai refurbish (barang cacat/rusak yang didaur ulang). Dengan begitu gadget Anda akan semakin cepat rusak. Anda pasti ingin yang terbaik bukan untuk gadget Anda, maka dari itu lebih baik membeli power bank dengan harga mahal tapi memiliki kualitas tinggi.



Pilihlah Power Bank Yang Memiliki 3 Fitur, sebagai berikut :
Untuk Anda yang masih awam mengenai fitur yang harus terdapat pada sebuah power bank yang bisa dibilang baik, berikut 3 fitur yang harus Anda ketahui pada sebuah power bank. untuk fitur yang pertama adalah Short Circuit Protection yang berfungsi guna memutus arus listrik secara otomatis yang tentunya sangat berguna sekali untuk menghindari terjadinya arus pendek listrik sehingga gadget kesayangan Anda tidak ikut terbakar. Over Charge Protection juga harus terpasang pada power bank yang bagus, karena dengan adanya fitur ini Anda tidak perlu khawatir bila mengisi daya smartphone dalam kondisi ditinggalkan atau Anda tinggal pergi, karena fitur ini dapat memutus aliran listrik seCara otomatis apabila asupan baterai ke gadget Anda sudah terisi penuh. Dan fitur terakhir adalah Temperatur Protection yang berfungsi untuk meredam panas yang berlebihan ketika Anda mengisi daya gadget Anda.



Gunakanlah Kabel Gadget Asli
Bagi Anda yang mempunyai smartphone merek lokal saya rasa tidak cukup masalah jika memakai kabel bawaan dari power bank tersebut, namun jika smartphone atau gadget Anda adalah merek ternama atau mahal, Anda harus mewaspadainya. Saran saya, ketika Anda mengisi daya, sebaiknya Anda menggunakan kabel gadget asli atau bawaan pabrik. Mengapa demikian? karena dengan Anda menggunakan kabel asli tentunya dapat menstabilkan pengeluaran output pada power bank.



Garansi Minimal 1 Tahun
Power bank yang berkualitas tentu memiliki garansi yang cukup lama setidaknya 1 tahun. Hal ini dapat bermanfaat bagi Anda apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pastikan juga bahwa garansi yang diberikan merupakan garansi resmi dari pabrik aslinya bukan dari toko yang menjualnya. Dan yang terakhir adalah, memiliki sertifikat UL atau Underwrites Laboratorium yang dimiliki power bank dapat dipastikan charge portbale tersebut terjamin keamanannya.



Itulah sedikit tips memilih power bank yang baik dan benar, agar Anda bisa lebih berhati-hati lagi dalam memilih power bank yang berkualitas tinggi, salah satu nya adalah Sony Powerbank Lithium USB Charger 5000mAh - Merah. Berminat untuk membelinya, caranya cukup mudah kok! Anda hanya perlu mengunjungi ke link berikut ini http://goo.gl/aMavS7.



Apabila Anda ingin membandingkan power bank satu dengan yang lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi toko online terbesar dan terpercaya marketplace elevenia. Disitu Anda dapat menemukan berbagai produk-produk terbaru atau Hot yang dijual dengan harga promo dan tentunya memiliki kualitas yang tidak murahan. Semoga tips yang saya berikan kali ini dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat Anda jadikan sebagai acuan sebelum Anda membeli sebuah produk khususnya power bank.

0 comments :

Post a Comment