Wednesday 11 September 2013

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu kehadirannya, kini iPhone 5S secara resmi telah dirilis. Dibalik perilisannya tersebut terdapat pula kontroversi yang menyudutkan ponsel pintar ini. Banyak pihak yang berpendapat tidak ada yang menarik dan spesial didalam ponsel ini dimulai dari segi fitur maupun spesifikasinya, terlebih tidak ada kejutan atau surprise dari ponsel ini dikarenakan dari kejauhan hari sudah banyak website-website ponsel terkenal yang mereview soal spesifikasi dan fiturnya dan didalam peluncurannya terbukti bila memang ponsel pintar ini menggunakan fitur tersebut. Untuk mengenal lebih jauh mengenai harga iPhone 5S beserta fitur dan spesifikasinya mari kita kupas secara tuntas disini.


Dibalik kontoversi yang mengecam, terdapat pula fitur yang dirasa cukup spesial di ponsel ini yakni Fingerprint Sensor fitur ini akan mengusung nama Touch ID yang bakal ditanamkan ditombol Home. Teknologi ini nantinya akan membantu iPhone 5S mendeteksi 500 titik per inchi dari sebuah sidik jari artinya fitur ini mampu membaca sidik jari Anda dari berbagai arah atau Anda bisa meletakan sembarang jari ditombol Home untuk membuka ponsel Anda.

iPhone 5S


Fitur Spesifikasi Dan Harga iPhone 5S
Bila melihat desain yang terdapat pada gambar diatas sepintas terasa mirip dengan iPhone 5. Mungkin salah satu yang membedakan diantara keduanya adalah dari segi dapur pacunya yang sudah menggunakan prosesor A7 dengan chip prosesor 64 bit dan menjadi salah satu ponsel pertama yang menggunakan chip 64 bit berbasis ARM. Untuk dijajaran kameranya masih mengusung kamera beresolusi 8 MP dengan lensa berukuran f/2.2 yang telah didukung dengan white balance exposure sehinnga menghasilkan gambar yang sempurna. Menyinggung masalah harganya Seperti biasanya Apple menjual iPhone 5S dalam tiga versi yakni versi kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB yang masing-masing dijual dengan harga US$199, US$299, dan US$399.

Kemudian pantaskah iPhone 5S ini untuk dinanti? Berikut saya akan mencoba menguraikan fitur apa saja yang menjadi kontroversi.
Iphone 5S

1. Terlalu berlebihan Dengan Prosesor 64 bit
Untuk prosesor handphone biasanya menggunakan prosesor 32 bit, beda dengan Apple yang kali ini terlalu memaksakan diri, dengan menggunakan prosesor Apple A7 dengan kapabilitas 64 bit yang dinilai terlalu berlebihan karena dianggap lebih cocok digunakan pada PC desktop, yang diklaim akan terlalu memakan banyak daya baterai sehingga membuat baterai cepat habis dan boros.

2. Penyuplai Power
Hampir masih memiliki ketersangkutan dengan poin yang pertama, dengan prosesor sebesar itu tentu sangat jelas membutuhkan pula daya baterai yang sangat besar. Dan masalahnya pihak Apple sama sekali tidak malakukan perombakan pada daya baterai ini mungkin yang bisa menyebabkan baterai boros.

3. Isu Versi 128 GB hanya sebatas Isapan Jempol Belaka
Dijauh-jauh hari Apple sudah menggembor-gemborkan akan menghadirkan iPhone 5S versi khusus yang dibalut dengan warna emas yang dibekali internal sebesar 128 GB, namun rumor tersebut hingga saat ini tak terbukti kebeneranya yang menjadikan harga iPhone 5S ini menjadi semakin kontroversi.

4. Terhimpitnya Inovasi
Dan ulasan terakhir yang akan kita bahas adalah minimnya inovasi atau perubahan, bila kembali melihat fitur yang sudah dijelaskan diatas tadi praktis hanya fitur sidik jari saja yang membawa perubahan lebih pada ponsel ini sedangkan fitur lainnya masih sama dengan fitur yang dimiliki iPhone 5.


Itulah beberapa penyebab harga iPhone 5S menjadi kontroversi, karena kurangnya inovasi juga yang mempengaruhi harganya dan mungkin juga setelah Apple ditinggalkan Steve Jobs perusahaan asal Negeri Paman Sam ini jadi tidak terlalu berkembang untuk melahirkan teknologi-teknologi keluaran baru. Terdapat juga produk-produk iPhone lainnya yang mungkin bisa anda jadikan untuk dikoleksi Anda bisa langsung kunjungi  http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/apple

0 comments :

Post a Comment