Monday 9 September 2013

Nokia vendor asal Finlandia yang baru-baru ini telah diakuisisi kepemilikannya oleh Microsoft ini, saat ini dikabarkan tengah mempersiapkan senjata teranyarnya guna mengimbangi para kompetitornya semacam Apple, Samsung, dan BlackBerry. Ponsel yang dimaksud tersebut adalah produk Nokia Lumia 1520 yang saat ini tengah gempar diperbincangkan didunia maya.

Diprediksi kemungkinan Phablet ini akan mengusung body keseluruhan berbahan polikarbonat bukan metal seperti smarptohne pada umumnya. karenanya kali ini saya akan mengulik seputar spesifikasi Lumia 1520 ini, Yuk kita simak sama-sama.

Nokia Lumia 1520

Desain Layar
Bila dilihat dari gambar diatas kita dapat menyimpulkan bahwa Phablet ini akan mengusung layar berukuran 6 inchi yang memiliki resolusi Full HD dengan susunan live title yang lebih banyak dan menjadi Phablet terbongsor Nokia saat ini , berbeda dengan seri Lumia sebelumnya yang mempunyai live title lebih sedikit.

Komponen Prosesor
Untuk dapur pacunya sejumlah pihak memprediksi jika Phablet ini akan diotaki oleh prosesor chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 800.

Kamera
Mengenai kamera kabarnya akan menggunakan kamera beresolusi 20MP yang didukung dengan teknologi PureView. Dan teknologi PureView ini sebelumnya sudah ada pada Nokia 808 PureView,  bedanya bila Nokia 808 beresolusi 41MP sedangkan Lumia 1520 beresolusi 20MP.

Sistem Operasi
Fitur yang terakhir dan paling utama adalah sistem operasinya, seperti yang diketahui seri Lumia ini biasanya untuk OS nya kebanyakan menggunakan Windows Phone. Begitu pula Lumia 1520 pun mengusung OS Windows Phone dengan bantuan update GDR3.





Demikianlah sekilas spesifikasi dan bocoran gambar Nokia Lumia 1520. So,  tunggu pada tanggal 26 September nanti  karena semuanya akan terungkap pada hari itu Penasaran kan. Dan untuk harga nya pun masih belum diketahui berapa harga yang akan dibandrol nantinya, namun bila melihat dari fitur nya Phablet ini kemungkinan akan dijual diatas 7 jutaan. Untuk sekedar membandingkan harga produk-produk Nokia lainnya anda juga dapat mengunjungi http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/nokia

0 comments :

Post a Comment