Thursday 5 September 2013


Setelah cukup lama dinanti, akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan perilisan Samsung Galaxy Gear di ajang pameran elektronik IFA yang berlangsung di Berlin, Jerman 4 September 2013 kemarin. Awalnya jam tangan berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, seiring dengan berjalannya waktu yang semakin modern. Kini jam tangan pun mulai semakin canggih yang memiliki kelebihan layaknya sebuah smartphone salah satunya adalah produk teranyar Samsung yakni Galaxy Gear.

Sepertinya saat ini para vendor produsen elektronik kini tak hanya fokus pada sebuah ponsel, namun kini lambat laun mereka mulai membuka peluang baru dalam dunia elektronik salah satunya adalah dengan membuat jam tangan yang sekaligus mempunyai fitur layaknya smartphone. Ingin tahu fitur apa saja yang dimiliki Galaxy Gear, ini dia spesifikasinya.

Desain Layar
Dari desain layar memiliki ukuran 1.63 inchi yang sudah mendukung layar Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Dengan balutan metal dan pergelangan yang terbuat dari karet sehingga menambah kesan mewah dan klasik pada smartwatc ini.
Samsung Galaxy Gear


Kamera Dan Prosesor
Mengulik ke bagian kamera telah disematkan kamera beresolusi 2 MP. Dan untuk mendukung kinerja sudah menggunakan prosesor dual-core berkecepatan 1,5 GHz Axynox 5412 serta RAM 1GB.

Fitur Lainnya
Selain fitur-fitur yang telah disebutkan tadi terdapat fitul lain yang tak kalah canggih beberapa fitur tersebut antara lain bertelpon, untuk koneksi menggunakan bluetoth serta NFC. Sementara untuk sistem operasi belum diketahui secara pasti Galaxy Gear ini akan menggunakan Android versi berapa. Samsung juga melengkapi perangkat yang bisa dikenakan buatannya ini dengan 70 aplikasi yang didesain khusus. Beberapa diantaranya adalah Evernote dan Pinterest.
Samsung Galaxy Gear



Samsung Galaxy Gear dikabarkan akan dibandrol dengan harga USD 310 atau bila dirupiah kan sekitar Rp 3 juta. Harga ini muncul ke permukaan setelah membandingkan harga smartwatch Sony yang terbaru. Sony Smartwatch 2 dengan harga USD 150 untuk satu unitnya. Meski baru sekedar gossip, Galaxy Gear diprediksi harganya akan lebih mahal dari jam tangan pintar milik Apple.

Dan Berikut juga adalah video Samsung Galaxy Gear.



Itulah spesifikasi  dan perkiraan harga Samsung Galaxy Gear, yang telah rilis di Jerman pada 4 September kemarin. Untuk pemasaran di Indonesia sendiri pun belum diketahui kapan akan mulai dipasarkannya. Untuk sekedar melakukan perbandingan harga produk-produk Samsung lainnya Anda dapat mengunjungi http://www.pricearea.com/harga/handphone/handphone/samsung?seri=galaxy

2 comments :