Thursday 19 September 2013

Sobat Intelman. Sudah cukup lama juga yah kami tidak membahas mengenai tips dan trik handphone. Karena selama ini kami terlalu sering membahas review dan spesifikasi handphone terbaru. Nah! Kali ini kami akan coba memberikan tips dan trik cara menghindari dampak buruk terhadap radiasi sinyal pada ponsel. Terkadang kita sering terganggu dengan suara yang sedikit bergemuruh ketika saat kita menaruh ponsel yang berdekatan dengan alat-alat elektronik atau pun pesawat telepon lainnya. Dengan terjadinya kejadian seperti itu Anda tidak boleh menyepelekannya, Mengapa? Karena hal sekecil itu pun dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita loh Intelman. Jangan Anda berkecil hati dulu, karena kami punya cara agar terhindar dari radiasi sinya tersebut, berikut adalah 4 caranya simak baik-baik yah!





1. Poin pertama yang harus Anda hindari adalah sebagai berikut. Janganlah terlalu sering mengoperasikan ponsel diruangan tertutup seperti lift ataupun mobil. Pada saat itulah radiasi akan terjadi karena pada saat kita berada didalam ruangan tertup lah ponsel akan mencoba menciptkan koneksi pada sinyal. Maka dari itulah pada saat kita sedang berada dikendaraan (mobil) janganlah Intelman melakukan aktivitas menelpon ataupun yang lainnya yang berhubungan dengan ponsel karena selain menciptkan radiasi bisa pula menimbulkan kecelakaan.


2. Hindarilah menggunakan ponsel pada saat sinyal ponsel Anda lemah. Karena saat sinya lemah, ponsel Anda akan bekerja keras untuk memperoleh koneksi sehingga menciptakan radiasi lebih besar. Dan lebih baiknya ponsel Intelman disimpan ditempat yang jauh dari alat yang bisa menimbulkan bunyi tidak enak terdengar di telinga agar tidak menimbulkan radiasi terhadap Intelman.



3. Seringkali bila ponsel Anda menyala atau Anda sedang melakukan telepon dengan teman maupun keluarga, terkadang Anda suka menaruh ponsel yang berdekatan dengan tubuh (di depan telinga). Nah! Hal itu pun perlu dihindari sobat-sobat Intelman semuannya, karena pada saat itu badan kita menyerap radiasi cukup besar dan bila lama-kelamaan kebiasaan seperti itu terus dilakukan maka bisa menimbulkan penyakit loh sobat Intelman.



4. Untuk poin yang terakhir juga perlu diperhatikan banget loh sobat Intelman. Gunakan headset ferrite bead. Ferrite bead adalah aksesoris ponsel yang berfungsi untuk mengurangi radiasi. Kabel yang ada di alat pendengar di ponsel Anda juga dapat menyalurkan radiasi ke telinga. Dengan menggunakan ferrite bead, Anda dapat mengurangi radiasi tersebut.


Itulah sedikit tips yang bisa kami suguhkan buat sobat Intelman semuannya, maka hindarilah kejadian-kejadian yang tadi saya sebutkan, bila perlu hilangkan dari kebiasaan sobat sehari-hari agar kita selalu sehat dan terhindar dari segala penyakit, semoga bermanfaat yah sobat Intelman.

0 comments :

Post a Comment