Sunday 1 September 2013



Seringkali para pengguna andorid dibuat kesal dengan suka melambatnya kinerja smartphone android yang kebanyakan disebabkan terlalu banyak aplikasi yang terdapat didalam ponsel.Meski aplikasi tersebut sudah kita tutup namun seringkali ada beberapa background process yang masih berjalan sehingga menyebabkan handphone melambat, kali ini saya akan memberikan solusi agar smartphone kita tidak lelet.

1. Download dan Instal Uninstall Master; langkah yang pertama harus anda lakukan adalah dengan mengunistal master.

2. Langkah kedua adalah dengan menunggu hinnga Uninstal Master menampilkan daftar aplikasi saja yang terdapat ponsel anda.

3. Pilihlah aplikasi manakah yang ingin anda hapus dengan cara mencentang dikotak sebelah kanan nama aplikasi tersebut.

4. Berikutnya berikan konfirmasi penghapusan aplikasi. Agar aplikasi tersebut dapat Anda instal kembali, silakan centang kotak disebelah move to recycle bin

5. Selanjutnya anda akan diminta untuk memberikan izin super user privilige agar proses penghapusan aplikasi dapat dilanjutkan dengan lancar.untuk proses uninstal dengan move to recycle bin aktif sebelumnya ponsel anda harus di root terlebih dahulu.

6. Selanjutnya Anda tinggal pilih OK untuk melanjutkan uninstal aplikasi.

7. Anda juga dapat melakukan uninstal aplikasi bawaan jika ponsel Anda telah di-root. Silakan geser kesamping kanan untuk masuk ke tab System App.

8.Dan yang terakhir adalah dengan mengembalikan aplikasi yang telah di-uninstal silahkan masuk ke tab Recycle Bin, seperti itulah cara mudah tune-up android anda selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments :

Post a Comment